Metro-,Sepuluhdetik.id-
Kabel listrik(Tuis) sambungan PLN di jalan dirun Kelurahan Karangrejo Kecamatan Metro Utara menjuntai ke tanah, diduga karena kurangnya tiang penyanggah dan berpotensi membahayakan, warga Pertanyakan SOP dan Ketegasan PLN.
Hal ini pun membuat warga masyarakat yang merasa khawatir dan cemas terhadap keadaan ini serta mempertanyakan profesionalitas PLN sebagai pemilik.
Saat dihubungi team APPI, Bunda Rika Salah satu tokoh masyarakat pun menyoroti perihal ini.
Lihat saja bang (Red media) Kabel menjuntai ke Tanah, dan ini sangat membahayakan dan menggangu Lingkungan Ujarnya
Masih dikatakan oleh Bunda Rika, dirinya bahkan rela membuat tiang sendiri dengan biaya sendiri demi mengurangi juntaian kabel yang sampai menyentuh tanah.
Saya sampai beli tiang sendiri bang agar tidak terlalu menjuntai ke tanah. Tapi apalah daya, masih saja menjuntai.
Apalagi ini masuk ke Pekarangan Lahan saya. Lanjutnya
Ketika disinggung apa harapan terhadap Perihal ini, dirinya pun meminta PLN bisa segera turun melakukan pemeriksaan dan sikapi permasalahan ini.
Harapan kami agar PLN bisa segera Turun dan melakukan pemeriksaan serta sikapi perihal ini.
Jangan sampai ada korban terlebih dahulu baru bertindak. Kabel ini terlalu panjang, dan sudah seharusnya ditambahi tiang penyangga. Pungkasnya
Hal senada pun dikatakan oleh Wono, dirinya mempertanyakan cara kerja petugas PLN yang dinilainya kurang Profesional.
Masak hal-hal seperti ini di diamkan saja, bagaimana jika sampai ada anak-anak atau org terkena sengatan listrik, siapa yang bertanggung jawab.
Tolonglah para petinggi PLN Metro khusunya, jangan hanya dengar laporan beres dari bawahan. Kerja seperti apa kalo seperti ini di diamkan saja. tandasnya
Demi beimbangnya pemberitaan, team APPI pun masih berupaya meminta tanggapan dari Pihak PLN, namun sayang sampai berita tayang belum ada tanggapan resmi di terima redaksi
Seperti diketahui, PLN merupakan Salah satu BUMN yang selama ini fokus dan concern memberikan pelayanan maksimal akan kebutuhan Listrik di masyarakat.
Kini, dengan adanya keluhan dan saran dari salah satu warga Metro ini, diharapkan bisa menjadi salah satu langkah bagi PLN untuk dapat memberikan pelayanan yang lebih maksimal bagi masyarakat.
(APPI)